Apa itu DMOZ? - Ladang Traffic
Memuat...

Apa itu DMOZ? - Ladang Traffic

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Dmoz
Tak terasa sudah sekitar 5 bulan membangun Blog SEO DAW-XP. Perjalanan yang cukup panjang bagi saya karena selama ini hanya posting dan blogwalking, tanpa memikirkan bagaimana optimasi artikel. Akhir-akhir ini saya sering melakukan optimasi pada artikel saya, dan hasilnya pun tidak sia-sia. Nah pada kesempatan yang berharga ini, saya akan membagikan ilmu saya mengenai DMOZ, Apa itu Dmoz? - Ladang Traffic. Silahkan dibaca sobat, semoga postingan saya ini tidak sia-sia dan berguna bagi pengunjung setia blog ini.

Semua orang khususnya blogger pasti ingin mempunyai pengunjung yang banyak, semua cara dilakukan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak itu. Salah satunya adalah dengan submit url blog ke google, yahoo, ataupun bing. Namun, banyak yang tidak tahu dari semua itu, sebenarnya ada bos besarnya di balik ketiga directory tersebut, yaitu DMOZ.

Apa itu DMOZ?
DMOZ (Directory Mozilla Project), atau yang sering dikenal sebagai ODP (Open Project Directory) adalah kumpulan direktori tentang websites dan webpages yang besar dan terkategori, dimana dikelola oleh sukarelawan. Setiap websites dan webpage yang dimasukkan ke dalam direktori harus secara manual sudah direview sebelum dimasukkan. Untuk mendaftar ke dalam direktory tidak dipungut biaya/gratis.

Di DMOZ ini, banyak search engine yang tunduk padanya, antara lain Alexa, Yahoo, AOL, Lycos, Teoma, Hotbot dan yang lain. Bahkan google pun yang merupakan search engine terbesar di jagat raya telah sukses membuat google directory di DMOZ ini.

Bagaimana Cara Penilaian DMOZ Terhadap Suatu Website/Blog?

Silahkan anda baca kutipan dari pernyataan dmoz di bawah ini:

An ODP editor will review your submission to determine whether to include it in the directory. Depending on factors such as the volume of submissions to the particular category, it may take several weeks or more before your submission is reviewed. Please only submit a URL to the Open Directory once. Again, multiple submissions of the same or related sites may result in the exclusion and/or deletion of those and all affiliated sites.

Inti dari kutipan di atas adalah bahwa seorang karyawan dari dmoz akan langsung melakukan review atas pengajuan anda untuk diterima ataukah tidak. Jadi, disini sangat jelas bahwa yang melakukan review adalah seorang manusia, bukan robot yang otomatis.

Seberapa Pentingkah DMOZ Bagi Sebuah Website?

DMOZ

Sangat beruntung sekali jika website anda berhasil terdaftar dalam kategori dmoz, karena tidak semua website dapat masuk ke dalam directory dmoz ini. Dengan terdaftarnya website anda pada directory dmoz, berarti anda harus bersyukur karena ladang traffic pun akan segera menghampiri website anda.

Meningkat secara cepat dan drastis mungkin masih abstrak, karena itu tergantung bagaimana blog/situs anda sendiri. Tapi secara logika, blog atau situs yang terdaftar kedalam naungan DMOZ mengalami peningkatan traffic karena blog/site akan muncul pada setiap direktori search engine terkenal. Karena setiap anda posting artikel, artikel anda akan lebih cepat masuk ke dalam jajaran google. Dari situlah traffic akan muncul dengan sendirinya.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog / Website ke DMOZ?

Blog / Website yang mengkhususkan kepada bisnis online, pasti memerlukan pengunjung yang lebih untuk memperkenalkan suatu produknya. Maka dari itu, kita juga perlu memerlukan dmoz sebagai pencari ladang traffic yang bagus.

Untuk mendaftarkan blog ke dmoz, itu sangat mudah. Saya tidak akan membahasnya dalam postingan kali ini, karena mungkin akan terlalu panjang. Kendalanya hanyalah pada saat website / blog anda direview oleh seorang manusia, bukan robot. Karena disitulah penentuannya, tidak semua website / blog bisa masuk ke dalam directory blog, hanya blog atau website yang terpilih saja dapat masuk kesana.

Sekian dulu tulisan saya mengenai Apa itu Dmoz? - Ladang Traffic. Semoga tulisan ini berguna bagi anda yang ingin mencoba sesuatu dengan dmoz. Tunggu saja artikel saya selanjutnya mengenai cara mendaftarkan blog ke DMOZ. Dan dipastikan anda ada pada saat artikel itu dibuat. Semoga bermanfaat.

noreply@blogger.com (Deny Arya Wiranata) 24 Jul, 2011


--
Source: http://daw-xp.blogspot.com/2011/07/apa-itu-dmoz-ladang-traffic.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar