Bila Rambut Tumbuh Lebat di Payudara Wanita
Memuat...

Bila Rambut Tumbuh Lebat di Payudara Wanita

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
img
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Setiap wanita memiliki rambut tipis yang terlihat di sekitar payudara dan tampak lebih gelap di sekitar puting. Tapi pada beberapa wanita, rambut tersebut bisa tumbuh lebih lebat. Apa penyebabnya?

Pertumbuhan rambut secara berlebihan dan lebih gelap di payudara wanita bisa jadi merupakan efek dari hormon tubuh yang tidak stabil.

Berikut beberapa penyebab tumbuh lebatnya rambut poada payudara wanita, seperti dilansir Livestrong, Senin (18/7/2011):

1. Kehamilan
Rambut yang tumbuh lebat di sekitar payudara wanita bisa jadi merupakan efek samping dari kehamilan. Kehamilan menyebabkan tubuh mengeluarkan hormon yang menyebabkan rambut tumbuh lebih cepat dan tidak mudah rontok. Rambut yang tumbuh di sekitar puting merupakan efek samping yang umum dari kehamilan.

2. Hirsutisme
Menurut University of Maryland Medical Center, sekitar setengah dari wanita memiliki hormon seks pria androgen yang membuatnya mengalami hirsutisme, yaitu kondisi medis yang ditandai dengan pertumbuhan rambut berlebihan pada payudara, bibir atas, dagu dan punggung.

Hirsutisme disebabkan oleh peningkatan kadar hormon laki-laki, yang juga dapat menyebabkan fitur dominasi laki-laki lain seperti suara lebih dalam, botak depan, klitoris membesar dan otot bahu. Jerawat, periode menstruasi tidak teratur dan hilangnya bentuk feminin juga merupakan efek hirsutisme yang disebabkan oleh hormon laki-laki tinggi.

3. Obat-obatan
Peningkatan kadar hormon pria juga dapat disebabkan oleh sejumlah faktor penyebab. Obat-obatan seperti fenitoin, minoxidil, diazoxide, siklosporin, dan hexachlorobenzene dapat menyebabkan rambut tumbuh di payudara.

4. Penyakit tertentu
Resistensi insulin yang parah, tumor pada kelenjar adrenal atau ovarium, steroid anabolik atau Danazol dapat menyebabkan hirsutisme. Kondisi medis seperti sindrom Cushing dan sindrom ovarium polikistik juga menyebabkan hisutisme.

noreply@blogger.com (diariesbook) 18 Jul, 2011


--
Source: http://diariesbook.blogspot.com/2011/07/bila-rambut-tumbuh-lebat-di-payudara.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar