Buatlah Pengunjung Blog Nyaman
Memuat...

Buatlah Pengunjung Blog Nyaman

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
kenyamanan pengunjung blog
Posting lagi dan posting lagi, semoga anda tidak bosan dengan postingan Deny yang itu-itu saja dan membahas ini-ini saja. Dalam postingan ini kita akan belajar sedikit mengenai membuat pengunjung anda blog nyaman.

Saya sering menemukan bahwa kebanyakan blogger banyak yang mementingkan kecantikan blognya itu sendiri, tapi tidak memperhatikan kenyamanan pengunjung. Padahal selain dari konten yang utama dalam banyak visitor itu adalah pengunjung itu sendiri.

Pengunjung blog anda akan merasa kesal dan bahkan tidak ingin lagi mengunjungi blog anda karena tidak merasa dilayani dengan baik. Hal ini sering ditemui di dunia nyata misalnya sewaktu kita lagi bertamu, namun tidak dilayani dengan baik sehingga kita tidak mau lagi bertamu di rumah orang itu lagi karena merasa tidak dihargai di rumahnya.

Meskipun kita bisa menguasai tehnik seo dan mendapatkan posisi bagus di serp, semua itu akan tetap saja sia-sia jika pengunjung tidak merasa nyaman. Belum selesai ia membaca artikel anda, ia pasti akan langsung pergi meninggalkan blog anda karena merasa terganggu dengan hal-hal tertentu. Hal-hal itu antara lain adalah:

1. Iklan yang Terlalu Banyak

Iklan memang bagus untuk admin yang ingin mendapatkan penghasilan dari blognya dengan menempatkan iklan. Tapi sebaiknya anda tidak terlalu berlebih-lebihan dalam menempatkan iklan, seperti memaksa pengunjung untuk mengklik iklan anda dengan menaruh iklan anda di layar komputernya yang memasang script tertentu. Buat saja iklan di tempat yang tidak terlalu menggangu pengunjung namun terlihat. Jangan takut iklan anda tidak diklik, dengan konten yang berkualitas, pengunjung pun tidak segan akan mengklik iklan anda karena telah membantunya mencari apa yang ia cari di blog anda.

2. Shoutbox

Mungkin sebagian blogger tidak tahu bahwa menurut saya shoutbox itu penting. Mengapa? karena shoutbox ini berguna sebagai tempat berdiskusi antara admin (pemilik blog) dengan si pengunjung. Dengan adanya shoutbox ini, pengunjung bisa mengeluarkan kritik dan sarannya untuk kemajuan blog itu sendiri. Tentunya akan terjadi saling interaksi antara pengunjung dan admin blog itu.

Selayaknya dibaca:

3. Tampilan Blog yang Kurang Enak Dilihat

Tampilan blog yang kurang enak dilihat kemungkinan akan menggangu pengunjung blog anda yang sedang berkunjung ataupun membaca artikel anda. Dengan tampilan blog yang enak dilihat, pengunjung akan merasa betah terus di blog anda dan akan terus mengikuti perkembangan dari blog anda (baca: pengunjung setia).

4. Loading Blog yang Berat

Selain tampilan blog yang oke, loading blog juga banyak menjadi penyebab tidak nyamannya pengunjung di blog anda. Walaupun di modem dan komputer anda cepat browsingnya, tetapi belum tentu cepat dan bagus juga koneksinya pengunjung, anda harus bisa optimalkan itu semua. Penyebab berat blog bisa ditandai dengan banyaknya gambar dan widget yang kurang penting (baca: 5 Widget Pilihan Untuk Blog) dan juga file js yang tidak penting. Memang loading blog banyak menjadi kendala utama dan masalah yang sulit diselesaikan, namun anda bisa mencari pencerahan / saran penyebab berat blog anda di Google Website Optimizer dan WebsiteOptimization.com.

Selayaknya dibaca:

Buatlah pengunjung blog nyaman, agar mereka betah dan terus mengikuti perkembangan blog anda. Semuanya itu harus anda jalankan dengan sabar, sabar dan penuh kesabaran. Terima kasih buat pengunjung setia blog DAW-XP yang terus mengikuti perkembangan blog ini, anda bisa berlangganan artikel blog ini melalui feedburner dengan memasukkan email anda. Semoga bermanfaat.

noreply@blogger.com (Deny Arya Wiranata) 14 Jul, 2011


--
Source: http://daw-xp.blogspot.com/2011/07/buatlah-pengunjung-blog-nyaman.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar