Cara Menghapus Broken Link Pada Blog
Memuat...

Cara Menghapus Broken Link Pada Blog

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Broken Link - Link Rusak
Broken Link
Setelah menemukan topik yang relevan untuk blog ini yaitu belajar seo blogspot maka saatnya lah Deny untuk posting dengan topik-topik yang relevan tersebut. Pada postingan hari ini Deny akan membahas tentang Cara Menghapus Broken Link Pada Blog.

Beberapa waktu lalu, Deny menemukan banyaknya broken link pada blog ini. Sempat kaget juga, karena jumlahnya sudah mencapai puluhan yang waktu itu. Deny pun segera mengecek dan menghapus broken link pada blog ini satu persatu.

Apa itu broken link?
Menurut Deny broken link adalah link yang terdapat pada suatu web atau blog yang mengalami kerusakan atau tidak valid. Semakin bayak broken link yang terdapat pada blog kita, akan semakin jelek pula blog kita di mata Google. Broken Link dapat menyebabkan terjadinya Dead Link (link menjadi rusak, tidak aktif atau mati dan tidak dapat ditelusuri lagi). Efeknya ternyata sangat besar, terutama bagi search engine. Bot Crawl pada mesin penelusur akan berhenti dan memberi "tanda khusus" (dibenci search engine). Artinya secara SEO itu akan menyebabkan kita berpotensi kehilangan keyword karena dead link tersebut.

Apa Penyebab dan Pengaruh Adanya Broken Link?
Seperti yang dikatakan di atas, Broken Link disebabkan karena adanya link mati / link yang sudah tidak berfungsi lagi. Biasanya broken link terjadi karena adanya postingan-postingan pada blog kita yang sudah kita hapus dari blogger namun masih terindex di google.

Dari sisi positifnya, Broken Link memang kemungkinan dapat menyebabkan pengunjung nyasar ke blog kita dengan link mati yang terindex google tersebut, namun karena itu dia tidak mendapat yang ia cari, dan ia terpaksa menutup blog anda dan search kembali kata kunci yang ia cari.

Namun jika diperhatikan dari sisi negatifnya, Broken Link ternyata bisa berakibat fatal lainnya, yaitu PINALTI dari Search Engine (google). Implikasinya bisa berdampak pada pagerank dan pencatatan index oleh search engine. Selain itu bila berjumlah besar bisa jadi blog / situs kita diberi label "spammer" akibat link-link yang seperti itu. Karena Broken Link tidak memberi nilai lebih atas informasi yang ada di dalamnya. Tentu saja para pengguna internet pun tidak bisa menemukan halaman blog atau situs kita, sehingga informasi yang disampaikan tidak bisa dibaca oleh konsumen. Terlebih bila itu merupakan informasi lanjutan yang dapat mendukung informasi yang disajikan.

Bagaimana Cara Menghapus Broken Link Pada Blog? 
Menurut Deny menghapus broken link pada blog itu tidak sulit kok, hanya perlu kesabaran saja untuk menghapusnya jika broken link anda banyak seperti blog saya. Untuk cara menghapusnya, silahkan ikuti tutorial berikut:

1. Pertama-tama Anda harus pergi ke webmaster tools terlebih dahulu.

2. Klik blog yang ingin anda hapus broken linknya.
Google Webmaster Tools

3. Setelah itu, lihat dan klik di sebelah kanan ada "craws error/galat perayapan", lalu klik link "not found/tidak ditemukan".
Craws Error

4. Setelah itu, copy link rusak yang terdapat pada bagian sebelah kiri.
Galat perayapan

5. Lihat di sidebar kanan dan klik "site onfiguration/konfigurasi situs". Lalu pilih "crawler access/akses perayap".
Crawler Access

6. Kemudian klik tab "remove url/hapus url".
Remove Url

7. Setelah itu, klik "new removal request/permintaan penghapusan yang baru". Pada kotak yang muncul, paste kan url yang anda copy tadi (pada langkah ke-4) ke kolom url tersebut, lalu klik "continue/terus".
Masukkan Url

8. Selesai. Jika ada url lagi yang ingin di hapus silahkan lakukan seperti langkah nomor 4-7.

Mungkin segitu aja dulu tutorial blog tentang Cara Menghapus Broken Link Pada Blog. Jika ada pertanyaan silahkan diutarakan lewat komentar, jangan malu bertanya ntar sesat di jalan lho. Semoga dengan anda menghapus Broken Link ini seo dan peningkatan blog anda tidak terhambat karena broken link yang menyesatkan ini. Semoga Bermanfaat.

noreply@blogger.com (Deny Arya Wiranata) 18 Jul, 2011


--
Source: http://daw-xp.blogspot.com/2011/07/cara-menghapus-broken-link-pada-blog.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar