Do You Know Mesothelioma Cancer ??
Memuat...

Do You Know Mesothelioma Cancer ??

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Apakah kamu tahu apa itu Mesothelioma?

Mesothelioma adalah suatu bentuk kanker yang hampir selalu disebabkan oleh paparan sebelumnya asbes. Dalam penyakit ini, sel-sel ganas berkembang dalam mesothelium, lapisan pelindung yang menutupi sebagian besar organ tubuh. Yang paling sering adalah pleura (lapisan luar paru-paru dan dinding dada internal), tetapi mungkin juga terjadi di peritoneum (selaput rongga perut), perikardium (suatu kantung yang mengelilingi jantung) atau tunika vaginalis. Sel-sel ini menutupi permukaan luar dari sebagian besar organ-organ tubuh kita, membentuk lapisan yang kadang-kadang disebut mesothelium. Jadi ini adalah di mana jenis kanker mendapatkan namanya. Mesothelioma dapat berkembang pada jaringan yang meliputi paru-paru dan perut.

Kebanyakan orang yang menderita mesothelioma bekerja ditempat yang mudah untuk menghirup partikel asbes dan kaca, atau mereka menghirup debu asbes atau serat dengan cara lain. Jadi disarankan untuk cepat mencuci pakaian yang berdekatan dengan partikel asbes atau kaca untuk mencegah menderita mesothelioma.

Gejala-gejala mesothelioma salah satunya sesak napas karena efusi pleura(cairan antara paru-paru dan dinding dada) atau nyeri di dinding dada, dan gejala umum seprti penurunan berat badan. Sebuah thoracoscopy (memasukkan tabung dengan kamera ke dada) dapat digunakan untuk mengambil biopsi. Hal ini memungkinkan masuknya zat-zat seperti bedak untuk melenyapkan ruang pleura (disebut pleurodesis), yang mencegah lebih cair dari mengumpulkan dan menekan pada paru-paru. Meskipun pengobatan dengan kemoterapi, terapi radiasi atau kadang-kadang operasi, penyakit membawa prognosis yang buruk.

noreply@blogger.com (Blog's Teguh) 30 Jul, 2011


--
Source: http://teguhhariyadi.blogspot.com/2011/07/do-you-know-mesothelioma-cancer.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar