Gara-gara Facebook, Kelompok Pemuda Bentrok
Memuat...

Gara-gara Facebook, Kelompok Pemuda Bentrok

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Pemicu bentrokan karena saling ejek di laman Facebook

Situs Facebook (allfacebook.com)

Beritawa-Bru - Laman jejaring sosial, Facebook, lebih dikenal sebagai cara efektif untuk mencari dan menambah teman. Namun jika salah digunakan, situs yang banyak dikunjungi publik di tanah air itu ternyata bisa juga menjadi pemicu bentrokan.

Itulah yang terjadi di Banjar Pekandelan, Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Bentrok antar dua kelompok pemuda pecah setelah saling ejek di Facebook.

"Seorang pemuda sudah kita amankan berinisial Made R alias Kojek, dan masih menjalani pemeriksaan intensif. Dia kita duga menjadi otak bentrok dan pelaku pembacokan kepada Topan," ujar Kasat Reskrim Polres Badung, Ajun Komisaris Polisi I Nengah Sadiarta, 7 Juli 2011.

Sadiarta mengatakan, aparat penegak hukum saat ini telah mengamankan seorang pemuda asal Banjar Sading yang diduga menjadi provokator pada bentrok dua pemuda yang pecah sekira pukul 15 WITA itu.

Hingga saat ini, sambungnya, meski situasi relatif aman, aparat kepolisian masih menyiagakan pasukan untuk mengantisipasi bentrok susulan. "Tak menutup kemungkinan bentrok susulan kembali pecah. Sebenarnya, ini hanya persoalan sepele dan kesalahpahaman belaka," tutupnya.

Pantauan VIVAnews di lapangan, sejumlah pemuda masih berkerumun di lokasi kejadian. Aparat kepolisian juga masih bersiaga.

Bentrok sendiri bermula dari saling ejek anak-anak usia tanggung lewat situs Facebook. Setelah saling ejek, mereka akhirnya bertemu dan terjadi keributan antara ABG Banjar Sading dan Sempidi.

Upaya perdamaian sebenarnya sudah dilakukan tokoh pemuda setempat. Hal ini terlihat dari tokoh pemuda Sempidi yangmenginisiasi perdamaian di Banjar Anyar, Mengwi.

Namun, usai memediasi perdamaian, di tengah jalan Topan dicegat kelompok pemuda Banjar Sading yang tak mengetahui jika perdamaian telah terjadi. Jumlah mereka diduga mencapai 20 orang.

Melihat kerumusnan masa tersebut, Topan terpaksa meninggalkan sepeda motor yang kemudian dirusak puluhan pemuda yang sudah naik pitam itu. Topan pun dikejar puluhan pemuda yang membawa senjata tajam seperti pedang dan kayu tersebut.

Pada kesempatan itu, pedang salah seorang pemuda Banjar Sading berhasil melukai pinggang Topan dan akhirnya ia bersimbah darah. Beruntung, Topan berhasil menyelamatkan diri.

Mengetahui rekannya yang berinisiatif baik malah dipukuli, rekan Topan di Banjar Sempidi tak terima. Mereka berkumpul dengan senjata tajam menghunus ditangan, bersiap membalas dendam kepada Banjar Sading. Beruntung, Polres Badung cepat mendapat laporan masyarakat, sehingga bentrok besar dapat dihindarkan.
[beritawa-baru]

noreply@blogger.com (admin) 08 Jul, 2011


--
Source: http://beritawa-baru.blogspot.com/2011/07/gara-gara-facebook-kelompok-pemuda.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar