Jalinsum di Lampung Mulai Diperbaiki
Memuat...

Jalinsum di Lampung Mulai Diperbaiki

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Kalianda: Jalan lintas Sumatera ruas Pelabuhan Bakauheni-Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, mulai diperbaiki untuk melancarkan arus lalu lintas saat angkutan Lebaran 1432 Hijriyah. Berdasarkan pemantauan hingga Kamis (21/7) pagi, sejumlah pekerja menambal beberapa titik badan jalan tersebut karena permukaan jalan bergelombang dan berlubang sehingga sangat membahayakan pengendara, terutama kendaraan roda dua.

Penambalan dilakukan di badan jalan ruas Desa Merakbelatung, Kecamatan Kalianda, karena sekitar 500 meter badan jalan berlubang. Namun kerusakan di permukaan jalan tersebut tidak begitu parah dibanding titik yang lain.

Penambalan juga dilakukan di Desa Gunungterang, Kecamatan Kalianda, sekitar satu kilometer titik tersebut bergelombang dan berlubang cukup parah dan membahayakan pengendara yang melintas, membuat laju kendaraan tidak stabil terutama kendaraan roda dua.

Selain itu, perbaikan dengan penambalan juga dilakukan di ruas Desa Marga, Kecamatan Katibung, dengan tingkat kerusakan jalan juga sangat parah karena jika kendaraan melintas di titik tersebut laju kendaraan juga kurang stabil jika dalam kecepatan tinggi.

Selanjutnya, perbaikan di Desa Tarahan Kecamatan Katibung, yang tampak diperbaiki pada bahu jalan agar lebih lebar serta pembersihan semak-semak samping jalan agar tidak menutupi rambu-rambu serta membatasi pandangan pengendara karena merupakan daerah rawan kecelakaan.

Sementara itu, perbaikan gorong-gorong jalan lintas Sumatera Kecamatan Bakauheni juga terus dilakukan oleh para pekerja kontraktor tersebut.

Perbaikan pada tiga titik tersebut secara merata telah mencapai 75 persen dan diperkirakan segera rampung jika kondisi cuaca mendukung karena rawan longsor. Pada titik kilometer 76 dan 82 telah memasuki masa uji coba dan diteruskan dengan pengaspalan jika pemadatan timbunan badan jalan dinilai sudah kuat untuk dilalui kendaraan berat.

Namun pada titik kilometer 77 masih dalam tahap pemasangan gorong-gorong atau masih sekitar 50 persen dari jumlah total gorong-gorong yang dibutuhkan untuk menguatkan badan jalan sekaligus menjadi sirkulasi air agar tidak ambles.

Pengawas lapangan kontraktor PT Magna Fektora, Andi mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan lintas Sumatera ruas tersebut diupayakan rampung sebelum angkutan mudik Lebaran ini.(beritawa-baru)

noreply@blogger.com (admin) 22 Jul, 2011


--
Source: http://beritawa-baru.blogspot.com/2011/07/jalinsum-di-lampung-mulai-diperbaiki.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar