Konser di Kanada, Cupumanik Siap Bawa Nama Indonesia
Memuat...

Konser di Kanada, Cupumanik Siap Bawa Nama Indonesia

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Konser di Kanada, Cupumanik Siap Bawa Nama Indonesia
Cupumanik (dok.pribadi)

Jakarta - Lama tak terdengar bukan berarti Cupumanik telah bubar. Bahkan mereka akan membawa nama Indonesia untuk tampil dalam sebuah festival musik di Kanada.

Band yang berdiri pada 25 Oktober 1996 itu mengikuti ajang Planetrox. Sebanyak 15 negara bergabung dalam Planetrox nantinya band-band perwakilan mereka akan tampil dalam Festival Envol et Macadam, Quebec, Kanada pada 30 September 2011.

Setelah dibuka pendaftaran, 30 Mei lalu terpilih 9 band yang akan diaudisi lewat video mereka. Mereka pun mengumpulkan voting untuk menuju final. Cupumanik pun berhasil meraih voting tertinggi. Lima band kemudian tampil di Fame Station, Bandung pada 17 Juli 2011 untuk langsung dipilih mewakili Indonesia.

"Sepanjang kariernya Cupumanik, kita nggak pernah ikut-ikutan festival. Ini inisiatif manajer kami yang diam-diam ngedaftarin. Kita bilang coba-coba ke Kanada kenapa nggak. Sekalian ini juga untuk mengingatkan pecinta musik kalau Cupumanik masih ada," ujar sang bassis Iyak kepada detikhot, Senin (18/7/2011).

Tahun ini untuk pertama kalinya Planetrox akan melibatkan Kanada, Korea, Indonesia, Amerika Serikat, Perancis, Belgia, Inggris, Jerman, Norwegia, Irlandia, Italia, Spanyol, Jepang, Cina, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya. Festival ini setiap tahunnya dihadiri lebih dari 20 ribu penggemar musik, serta banyak profesional industri musik. 

"Awalnya nggak nyangka, kaget banget. Mungkin orang nggak sempat kenal kita, dengan ini jadi kenal. Bukan hanya di Indonesia tapi kita bisa belajar juga di Kanada. Yang jelas kita siap membawa nama Indonesia ke festival internasional itu," tutur Iyak.

Beberapa waktu lalu band yang digawangi Che (vokal), Esky (gitar), Iyak (bass) dan Donny (drum) itu merilis sebuah single bertajuk 'Grunge Harga Mati'. Mereka pun sedang menyiapkan single selanjutnya bertajuk 'Luka Bernegara'.

"Selama dua sampai tiga tahun kita sempat vakum. Tapi akhirnya duduk bareng lagi dan memutuskan untuk bareng lagi. Lebih matang, belajar dari kesalahan sebelumnya," jelas Iyak.

Sebelumnya mereka pernah merilis album perdana self titled pada 18 April 2005. Cupumanik yang sebelumnya bergelut di kancah indie kala itu dilamar label Aquarius. Ternyata kerjasama mereka tak berlanjut dan Cupumanik kembali ke jalur indie.

noreply@blogger.com (diariesbook) 18 Jul, 2011


--
Source: http://diariesbook.blogspot.com/2011/07/konser-di-kanada-cupumanik-siap-bawa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar