Kontes SEO, Berbahaya!
Memuat...

Kontes SEO, Berbahaya!

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Posting lagi dan posting lagi, itulah kegiatan rutin blog DAW-XP sehari-harinya, tanpa posting saya akan merasa berutang kepada pengunjung setia blog saya. Memang sebagian ada yang bingung dengan judulnya, yaitu kontes SEO, berbahaya! Tapi disini kita akan memang benar-benar membahasnya.

Sebagai seorang blogger, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kontes SEO. Kontes SEO adalah sebuah perlombaan untuk mempermainkan kata kunci tertentu di mesin pencari (Google, Yahoo) untuk bisa menduduki peringkat atas di SERP alias Search Engine Result Page atau halaman hasil pencarian.

Kontes SEO memang sangat banyak sisi positifnya, namun juga tidak sedikit sisi negatifnya. Salah satunya adalah untuk menunjukkan dan mencoba tehnik-tehnik SEO yang pernah dipelajari tersebut ke suatu kontes dengan menembakkan kata kunci tertentu yang telah diinstruksikan oleh panitia kontes SEO. Tapi hati-hati dengan kontes SEO, karena kontes SEO bisa membuat buruk banyak hal, berikut penjelasannya:

1. Waktu dan Uang Terbuang
Waktu dan uang anda akan terbuang karena harus membayar uang di warnet hanya untuk optimasi artikel di kontes seo saja. Padahal waktu tersebut bisa digunakan untuk melakukan optimasi onpage dan offpage pada blog anda, seperti bookmark ke situs-situs boomark, mencari backlink dan sebagainya. Bisa berjam-jam waktu yang akan anda buang sekedar untuk melakukan Optimasi Kontes SEO tersebut dalam 1 hari.

2. Ditendang Search Engine
Dalam hal ini, search engine yang paling galak adalah google. Jika anda optimasi secara berlebih-lebihan, mencari backlink secara berlebih-lebihan, maka google akan menggangap situs anda sebagai situs spam dan tak segan memasukkan artikel dan domain anda ke kotak SANDBOX. Hal ini akan menghilangkan artikel dan situs anda dari index peredaran mesin pencari.

3. Kesehatan Terganggu
Jantung berdebar-debar, sulit tidur, dan hal lain kemungkinan besar akan menghinggapi anda. Kenapa? Karena anda mengalami stress, tertekan oleh kondisi SERP yang naik turun, atau artikel anda yang mendadak hilang dari halaman 1 SERP setelah memasuki detik-detik terakhir kontes SEO, atau karena bagaimanapun anda berusaha, sekeras apapun, ternyata hasil yang anda harapkan tidak sesuai dengan pengorbanan waktu, uang dan tenaga yang anda keluarkan.

Saran saya, sebaiknya anda terus belajar mengenai SEO. Ilmu SEO tidak akan pernah ada habisnya, seiring berjalannya waktu, maka akan muncul tehnik-tehnik SEO yang baru yang wajib anda ketahui dan baru mencobanya di atas panggung atau kontes SEO. 


Semua kembali kepada anda masing-masing, karena setiap manusia memiliki opini yang berbeda-beda. Begitupun saya, saya menggangap kontes SEO tidak baik namun kadang tetap akan mencobanya karena ingin mencoba tehnik-tehnik SEO yang pernah saya lakukan. Ini hanya sekedar opini saya, jangan terlalu dimasukkan ke hati ya. Jika telah membaca tulisan ini, apakah ini benar menurut anda?

noreply@blogger.com (Deny Arya Wiranata) 06 Jul, 2011


--
Source: http://daw-xp.blogspot.com/2011/07/kontes-seo-berbahaya.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar