Kota di Pinggir Tebing Curam
Memuat...

Kota di Pinggir Tebing Curam

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Pernah merasakan tinggal di rumah yang lokasinya tepat di pingir tebing atau jurang? Kalau belum wajar saja, disamping masih banyak lokasi lainnya yang lebih cocok untuk tempat tinggal juga pastinya berbahaya. Tapi di belahan bumi lainnya Anda akan menemukan beberapa kota tua yang lokasinya tepat berada di pinggir atau di atas tebing yang tinggi. Beberapa di antaranya sudah ada sejak jaman Romawi Kuno dan ada juga yang menjadi tempat tujuan utama turis dunia.

1. Ronda (Spanyol): Di Pinggiran Jurang Sedalam 100 Meter


Lokasinya di area pegunungan dengan ketinggian 750 meter di atas permukaan laut. Kota Ronda ini terletak di provinsi Malaga, Spanyol. Sebuah jurang sedalam 100 meter yang dinamakan "El Tajo" memisahkan kota tua dan kota barunya. Di situ terdapat bangunan-bangunan dan rumah-rumah tinggal yang lerletak tepat di pinggirannya. Bepergian dari kota yang lama ke kota yang baru dimungkinkan karena di situ juga terdapat tiga jembatan, yang masing-masing dibangun pada jaman yang berbeda: jaman Romawi, Moorish, dan pada abad 18.

2. Bonifacio (Corsica): 70 meter di Atas Laut Mediterania


Di ujung selatan pulau Corsica, Bonifacio adalah satu kelompok masyarakat terbesar di pulau tersebut. Benteng kota yang kelihatan rapuh ini berlokasi pada ketinggian 70 meter di atas gunung kapur, perlahan dimakan usia dan oleh angin dan ombak dari Laut Mediterania. Dulunya menjadi tempat singgah para pelaut, sekarang tempat ini menjadi tempat berlabuh bagiyacht yang mahal dari segala penjuru dunia.

noreply@blogger.com (Ipenk) 23 Jul, 2011


--
Source: http://ingatini.blogspot.com/2011/07/kota-di-pinggir-tebing-curam.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar