Minuman Soda Diet Justru Bikin Gemuk
Memuat...

Minuman Soda Diet Justru Bikin Gemuk

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Anda merasa khawatir dengan berat badan yang naik-turun, tetapi tak ingin kehilangan minuman bersoda favorit Anda? Pilihan Anda mungkin akan mengonsumsi minuman ringan dengan label "sugar free" atau dengan embel-embel "diet" di belakangnya. 

Namun, rasanya Anda harus pikir-pikir lagi jika berharap bisa langsing dengan mengonsumsi minuman jenis tersebut. Soalnya, minuman semacam itu ternyata malah membuat Anda lebih gemuk.

Penelitian yang dilakukan Texas University School of Medicine terhadap 500 pria dan wanita selama kurun waktu 10 tahun menunjukkan, mereka yang meminum minuman bebas gula atau minuman diet secara teratur, meski hanya satu atau dua kaleng sehari, terbukti memiliki lingkar pinggang lebih lebar dari mereka yang tidak mengonsumsinya. 

Yang lebih mengejutkan lagi, peningkatan ukuran lingkar pinggang mereka 500 persen dari lingkar pinggang sebelumnya, meskipun sudah berolahraga atau merokok.

Salah kaprah ini terjadi karena kebanyakan orang mengira minuman diet tidak berkalori sehingga tidak ada risiko. Demikian menurut Helen Hazuda, profesor epidemiologi klinis di Texas University School of Medicine. Mereka mungkin terbebas dari kalori, tetapi tidak dengan konsekuensinya.

Pemanis buatan dalam minuman kola yang "bebas gula" itu mungkin dapat menggantikan sukrosa alami, tetapi efeknya justru dapat menambah nafsu makaqn, bahkan merusak sel-sel otak. Pemanis itu membuat kita jadi ingin makanan-makanan manis, juga junk food. Kurangnya gula asli juga membuat kita tidak kunjung merasa kenyang. Jika Anda tidak kenyang-kenyang juga, bisa-bisa Anda lupa berapa banyak makanan yang sudah masuk ke perut.

"Oleh karena itu, mempromosikan minuman diet atau bebas gula sebagai pilihan minuman sehat sangat keliru," ucap Hazuda.

Ia mengingatkan, berat badan yang berlebihan akan mendekatkan Anda dengan penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, dan kanker. Paling baik, mulai kurangi kebiasaan minum minuman bersoda yang berlabel diet ini. Ganti dengan air putih, hingga kebiasaan itu hilang seluruhnya.

noreply@blogger.com (Admin) 08 Jul, 2011


--
Source: http://sekedarshare11.blogspot.com/2011/07/minuman-soda-diet-justru-bikin-gemuk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar