Mulut Bohongan yang Bisa Bicara
Memuat...

Mulut Bohongan yang Bisa Bicara

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1695772.jpg


Jepang - Mulut ini bukan sungguhan. Tapi bisa bicara seperti mulut manusia.
Profesor Sawada dari Universitas Kawaga, Jepang menciptakan robot mulut yang bisa bicara. Ia mempertunjukan hasil karyanya itu pada ajang Robotech 2011, baru-baru ini.
Robot buatannya tidak hanya menghasilkan suara yang diputar dari hasil rekaman, melainkan juga menciptakan gerak mulut yang alami, mirip mulut manusia.
Robot ini bisa melakukan gerak mulut berdasarkan suaranya, karena dibuat dari organ tiruan yang dibangun di dalamnya. Organ tiruan itu antara lain paru-paru, tenggorokan, serta sistem pita suara tiruan.
Saat ini, robot ciptaannya baru berbentuk mulut saja, jadi agak menyeramkan. Menurutubergizmo, hasil akhir robot ini adalah figur wajah utuh. Mungkin akan bagus jika robot mulut ini dipadukan dengan robot Showa Hanako 2. [mor]



sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1695772/mulut-bohongan-yang-bisa-bicara

noreply@blogger.com (diariesbook) 14 Jul, 2011


--
Source: http://diariesbook.blogspot.com/2011/07/mulut-bohongan-yang-bisa-bicara.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar