Peneliti Amerika Temukan Jaket Tembus Pandang
Memuat...

Peneliti Amerika Temukan Jaket Tembus Pandang

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jaket-ini-bisa-membuat-tubuh-penggunanya-tembus-pandang-seperti-dalam-salah-satu-adegan-di-film-Harry-Potter
Jaket ini bisa membuat tubuh penggunanya tembus pandang, seperti dalam salah satu adegan di film Harry Potter.
PERANGKAT teknologi yang sebelumnya hanya ditemukan di film-film sci-fi, kini mulai bermunculan di kehidupan nyata. Termasuk penemuan mutakhir yang satu ini.

Daily Mail, Selasa (19/7) melansir, sekumpulan peneliti dari Cornell Univeristy, AS, berhasil menemukan jaket tembus pandang yang dapat membuat para penggunanya tak nampak.

Jaket ini dilengkapi dengan dua 'lensa waktu' yang memperlambat dan menekan sorotan cahaya yang jatuh ke arah jaket.

Dua lapis lensa waktu ini menimbulkan adanya jeda antara pemakaian jaket dan menghilangnya si pengguna dari pandangan mata.

Sayangnya, kemampuan jaket ajaib ini dalam melenyapkan penggunanya hanya selama 110 nanoseconds. Kalau pun bisa lebih lama, kemampuannya hanya sekitar 120 microseconds.

Popsci.com mencatat, cara kerja jaket tembus pandang ini sama seperti mengendarai motor di jalan raya sekencang mungkin, hingga terlihat seperti terbang atau bahkan tak terlihat sama sekali.

Untuk mendapatkan efek semacam ini, tentunya jalan raya harus dibersihkan dari kendaraan lain, atau cara lainnya, kendaraan lain harus bergerak lebih lambat. Hasilnya, saat ada benda yang bergerak dengan kecepatan tinggi, pergerakannya akan sulit untuk direkam.

Ini bukan kali pertama teknologi jaket tembus pandang ditemukan. Tahun 2009, para peneliti dari Duke University di North Carolina mengolah proyek serupa dengan nama Broadband Ground-Plane Cloak.

Juga ada riset dari University of St.Andrews di Skotlandia yang menggunakan material Metaflex yang dapat memanipulasi pantulan cahaya.

(beritawa-baru)

noreply@blogger.com (admin) 21 Jul, 2011


--
Source: http://beritawa-baru.blogspot.com/2011/07/peneliti-amerika-temukan-jaket-tembus.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar