Sejarah Berdirinya Band Metallica
Memuat...

Sejarah Berdirinya Band Metallica

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Sejarah awal terbentuknya Band Metallica sudah pasti sangat dicari oleh para penggemar band"CADAS!!"asal amerika serikat ini.
oleh sebab itu pula lah saya sebagai salah satu dari fans Metallica membuat artikel Sejarah awal terbentuknya Band Metallica ini..semoga dengan adanya artikel ini membuat teman2 sekalian dapat
lebih mengetahui dan semakin mengidolakan Band ini.

METALLICA



Cerita bermula pada tahun 1981 ,2 org rocker belia,James hetfield(gitar) dan lars ulrich(drum)di pertemukan oleh sebaris iklan harian"the recycler"yang terbit di kota Los angeles(US)
james yang selama masa pertumbuhanya di cekoki musik garapan rocker papan atas kayak jimi hendrix dan band rock saat itu Deep purple oleh kakaknya berniat untuk ngebentuk sebuah band yang
beraliran ngerock abiz..!!,,setelah sempat hampir putus asa karena g menemukan aliran musik yang dia cari,akhirnya james memutuskan untuk memasang iklan di the Recycler,sebuah majalah harian di sono..iklan
yang di pasang di majalah ini menarik perhatian seorang remaja keturunan denmark(lars ulrich)Yang kebetulan punya cita2 sama membentuk band beraliran rock.meski sama-sama suka rock namun lars lebih condong ke band2 rock eropa seperti Motorhead.

james yang belum mengenal band2 yang direferensikan oleh teman barunya itu tapi james sudah punya Feeling band nya kali ini akan sukses"so...pasti..hehe.red"
apalagi saat lars menghubunginya lewat telepon dan dengan semangatnya berbicara,lars:"lo tau nggak,gue mutusin untuk mainin musik rock gara-gara DEEP PURPLE,pokokny tuh band benar2 gila dech..!!dan james pun merasa tambah yakin nie orang akan mampu diajak bekerja sama.
from there on,the journey begin...

Formasi Dahsyat dan album pertama
..Buat melengkapi formasi band mereka,lars dan james sepakat memasang iklan lagi di majalah the recycler,kali ini nasib mempertemukan mereka dengan llyod granr(gitar)dan ron mcgovney(bas).berempat sesuai dengan tujuan semula,yaitu menembus dapur rekaman,mereka berusaha dengan sekuat tenaga bersaing dengan band punk lainya seperti X dn black flag yang lagi berkibar di panggung music amerika,
hingga akhirnya atas usulan brian sangel,reporter fanzine metal lokal,"TOYMA"masuk dalam album kompilasi"metal massacre"album in habis terjual di akhir thn 1981,dan nama matallica pun mulai dikenal.
metallica??bukannya nama band mereka tadi TOYMA(the young of metal attack)UH:(!!,opz..sory kelupaan..beberapa saat sebelum album kompilasi itu di rilis cetak,ron quintana,seorang wartawan senior LA,sempet ngobrol ma lars kalau ia akan menerbitkan sebuah majalah metal dengan nama metallica??mendengar nama itu spontan lars langsung meminta nama itu sebagai pengganti nama TOYMA yang kurang familiar di kuping pendengar.
setelah di lobi beberapa saat akhir nya ron dengan tulus memberikan nama yang (Konon)berasal dari kata "metal"'dan "vodka"itu pada lars,dengan syarat band mereka menjadi cover pertama majalah ia yang akhirnya bernama METAL MANIA.
demi mematenkan nama mereka,james sampai nggak tidur demi membuat logo metallica yang kita kenal sekarang.




sukses membuat 1 album demo nggak buat band ini utuh,malah lyold dan ron mengundurkan diri,dan mereka ber2 mencoba mencari pengganti dengan memasang iklan lagi yang akhirnya menemukan mereka dengan Dave mustaine(Megadeth sekarang.red)dan di lengkapi dengan bassist cliff burton,"kebayang g'batapa dahsyatnya formasinya?!!"
g'slh pilihan james dan lars,metallica jadi terkenal dan berkibar di jajaran musik amrik dan mereka mengeluarkan album demo perdana berjudul "No life'till leather"
album ini dilepas cuma 5 copy namun dalam 1 bulan album ini udah berada di rumah pencinta metal sampai ratusan copy..!!
tanpa sengaja album ini sampai ketangan jon zazula dan marsha,pasangan penggila musik yang mempunya toko musik bernama rock n rool heaven,dan management artis bernama zed management,mereka mendapatkan demo itu dari seorang penggila metal yang nekad memaksa untuk meletakkan album itu d toko mereka.
setelah mndengar album tersebut,mereka terhenyak,Gila..bneran dahsyat musik mereka..!!,sreu mrsh n jon.
mereka pun menawarkan kerjasama dengan lars cs.metallica setuju,dan mreka pun hijrah ke new jersey,ke rumah kediaman jon.dengan sekuat tenaga jon mempromosikan album mereka..namun sampaipke jurus jual kecap tu album g'laku2...
pdhl kata jon sempat berkata nie band akan jadi led zappelin baru.
akhirnya karena gregetan daganganya g laku2..jon membuat label baru dengan nama Megaforrce,dibawah label ini metallica mengeluarkan album pertama,namun sebelum album di rilis ada kejadian g asyik terjadi ,dave mustaine keluar dari metallica gara2 di picu perkelahian dirumah jon,ceritanya saat itu james yang lagi mabuk berat menendang anjing kesayangan dave tanpa sengaja,karena g trima dave lalu mnonjok james.dan formasi dahsyat itu pun berakhir.
usut punya usut,dave dari dulu sudah merasa di anak tirikan ma jmes n lars,"mereka lebih peduli ma cliif dari pada saya.."terang dave.
lars pun pusing,harus ada maestro untuk menggantikan maestro.
pas lars lagi pikir2..datang seorang teman yang merekomendasika KIRK HAMMET,gitaris band exodus asal san francisco.
setelah menimbang dan mendengarkan permainanya.lars langsung yakin ini orang yang tepat,apalagi lars mendengarkan selentingan kabar klo kIRK Sempat berguru dengan maestro gitar Joe Satriani dan steve vai.
jelas orientsi musiknya metal abis...!!.
cuma 11 jam sebelum masuk studio kirk resmi jadi personil metallica.dengan kemampuan adapatasi yang baik,si kriwil ini lgsg menyatu dengan trio pendahulunya.
dan album metal up your ass(sebelum akhirnya dikenal Kill EM ALL")



hasilnya album yang memuat 11 album ini laris bak kacang goreng dengan penjualan 300 ribu keping.HEBOH..mengingat label yang membawahinya kecil.
demikian lah sejarah berdirinya Metallica.

sumber: http://herilovemetallica.blogspot.com/2009/10/sejarah-awal-terbentuknya-band.html

syamsudin.moslem@gmail.com (Dasam Syamsudin) 25 Jul, 2011


--
Source: http://cinta-syamsudin.blogspot.com/2011/07/sejarah-berdirinya-band-metallica.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar