Terminal Lebakbulus Akan Dikosongkan
Memuat...

Terminal Lebakbulus Akan Dikosongkan

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Terminal Lebakbulus Akan Dikosongkan - Untuk mempercepat pembangunan depo mass rapid transit (MRT) yang akan dibangun di sekitar Terminal Lebakbulus, Jakarta Selatan, Pemprov DKI akan mengosongkan aktivitas bus dan loket di terminal tersebut pada akhir 2011. Nantinya, aktivitas terminal juga akan dialihkan ke Terminal Kampungrambutan, Jakarta Timur.

Kepala Terminal Lebakbulus, Ferdinand Karel Wowor, membenarkan rencana pemindahan tersebut karena akan dijadikan tempat penyimpanan alat-alat berat untuk proyek MRT. Pihaknya juga telah memberi sosialisasi perihal pemindahan terminal kepada seluruh pengelola bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Lebakbulus.
"Area terminal Lebakbulus rencananya akan dikosongkan akhir tahun ini, karena proyek MRT akan mulai digarap awal 2012," Jelas Wowor, Sabtu (23/7).
Ia mengakui sudah menyampaikan penolakan pengurus/pengelola bus AKAP tersebut dalam beberapa kali rapat di tingkat provinsi. "Semoga saja ada solusi terbaik agar pelayanan publik yang membutuhkan angkutan umum tidak terganggu," harapnya.
Ketua Koperasi Karyawan Bus Antar Kota (Kowanbisata) Terminal Lebakbulus, Sumardi, mengatakan rencana pemindahan operasional Terminal Lebakbulus, Jakarta Selatan ke Terminal Kampungrambutan, Jakarta Timur, harus dipersiapkan secara matang, termasuk dengan mencarikan terminal alternatif pengganti di sekitar Jakarta Selatan.

"Kami mendukung program pemerintah, tapi tolong dicarikan juga sebagai terminal pengganti dan masih di wilayah Jakarta Selatan juga," katanya.
Menurutnya, pemindahan operasional ke Kampungrambutan justru akan menimbulkan masalah baru. Bahkan, dikhawatirkan akan semakin menjamurnya terminal bus bayangan di sejumlah badan jalan di Jakarta Selatan. Sehingga tak pelak kemacetan lalu lintas di sekitar terminal bayangan kian bertambah parah.
"Kami berharap Pemprov DKI Jakarta dapat mengkaji ulang rencana pemindahan ini," timpal bapak lima anak ini.

infoinfo unik 25 Jul, 2011


--
Source: http://info-infounik.blogspot.com/2011/07/terminal-lebakbulus-akan-dikosongkan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar