Tersangkut Korupsi, Menteri India Mundur
Memuat...

Tersangkut Korupsi, Menteri India Mundur

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Menteri Tekstil Dayanidhi Maran menjadi menteri kedua di India yang mengundurkan diri

Dayanidhi Maran (AP Photo/Gurinder Osan, File)

Dalam Dunia Kitta - Seorang menteri di India mengundurkan diri dari jabatannya setelah terjerat kasus korupsi terbesar di negara tersebut. Selama ini, menteri itu membantah seluruh tuduhan yang menyatakan dirinya telah memaksa pendiri sebuah perusahaan telepon seluler untuk menjual sahamnya ke perusahaan pilihan sang menteri.
Menurut stasiun berita BBC, Kamis, 7 Juli 2011, pejabat itu adalah Menteri Tekstil Dayanidhi Maran. Dia merupakan pejabat tinggi kedua di India yang mundur setelah terjerat skandal lisensi telekomunikasi.
Rekannya satu partai, Andimuthu Raja, sudah terlebih dahulu dihukum penjara untuk kasus yang berbeda, yaitu penipuan dan pemalsuan pada tahun2008.

Beberapa eksekutif perusahaan kelas atas juga telah ditahan berkenaan dengan kasus yang dikenal dengan nama kasus 2G ini.

Menurut kantor berita Associated Press, atas kasus korupsi ini, India diperkirakan mengalami potensi kerugian sebesar US$36 miliar atau sekitar Rp307 triliun. Tak hanya itu, periode kedua kepemimpinan perdana menteri India juga semakin tercoreng atas ulah anak buahnya.

Pemerintahan Negara Taj Mahal ini memang tengah dirundung badai masalah, setelah dalam beberapa bulan ini muncul beberapa kasus korupsi yang melibatkan para menteri yang memantik kemarahan rakyat.

Bukan hanya korupsi saja jenis perbuatan yang dilakukan para petinggi negeri yang terkenal dengan industri perfilmannya ini. Sebelumnya juga telah muncul skandal suap parlemen, serta pengunduran diri ketua badan perlawanan korupsi setelah dituduh  bersalah menyelewengkan uang pada pesta olaharaga Commonwealth Games tahun lalu.

India adalah negara dengan pertumbuhan pengguna ponsel terbesar di dunia, dengan jumlah sebesar setengah triliun. Tak mengherankan bila sektor telekomunikasi menjadi lahan bisnis yang menggiurkan.

sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/231756-korupsi-terbesar--menteri-india-mundur

noreply@blogger.com (zeyd amanu gilang gemara) 11 Jul, 2011


--
Source: http://dunianyakitta.blogspot.com/2011/07/tersangkut-korupsi-menteri-india-mundur.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar