Tips Menghadapi Komentar Negatif
Memuat...

Tips Menghadapi Komentar Negatif

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Dalam ngeblog, kita pasti sering menjumpai berbagai macam komentar-komentar yang di tujukan kepada postingan yang kita buat. Salah satu komentar tersebut tidak lain adalah komentar negatif. Komentar ini bersifat negatif karena menggunakan kata-kata kasar dan biasanya sering dilakukan oleh orang yang iri kepada kita.

Contoh komentar negatif:

Trik apaan tu, dasar trik sampah !! Gak berguna lagi, bodo amat sie loe !!
Komentar NegatifBagaimana cara menghadapi komentar negatif seperti itu? Mungkin akan banyak yang bertanya tentang bagaimana menghadapi komentar negatif. Kalau komentarnya berupa pujian sih gpp, tinggal ucapkan terima kasih balik saja, tapi jika komentarnya berupa kecaman, kritikan, dan umpatan yang pedas maka kita harus bisa menghadapinya.

Apa saja tips menghadapi komentar negatif? Berikut penjelasannya:

1. Jangan Takut dan Tetap Semangat
Komentar-komentar seperti itu jangan membuat kita patah semangat dan berhenti ngeblog. Justru dengan adanya komentar negatif seperti itu, kita semakin semangat dan terus melanjutkan hobby ngeblog kita, biarkan saja komentar negatif tersebut.

2. Ucapkan Terima Kasih
Jika menemukan komentar negatif yang kasar dan mengumpat dan menyakitkan hati, maka kita santai saja. Sebaliknya, kita harus lebih berbaik hati kepadanya dan ucapkanlah terima kasih karena sudah mau memberikan masukan. Akuilah dengan rendah hati bahwa anda memang masih belajar dan terus membutuhkan masukan. Kalau memang ada kesalahan, mohon dikoreksi.

3. Pertahankan Komentar Negatif
Komentar-komentar yang menyakitkan tersebut kita harus terima dengan lapang dada dan rendah hati. Jangan menghapus komentar tersebut, jika anda menghapus dan tidak menanggapi komentar negatif tersebut, bisa saja anda dianggap sebagai blogger pengecut.

4. Kunjungi Balik
Jika si komentator negatif tersebut mempunyai blog, kunjungi saja dan beri komentar  positif terhadapnya. Jangan anda lawan komentar-komentar seperti itu, karena "kejahatan dibalas dengan kebaikan". Bisa saja ia berubah pikiran dan berbalik minta maaf kepada anda.

Yang terpenting dalam menghadapi komentar negatif adalah kita harus tetap sabar dan menerimanya dengan lapang dada.


Semoga Bermanfaat

noreply@blogger.com (Deny Arya Wiranata) 10 Jul, 2011


--
Source: http://daw-xp.blogspot.com/2011/07/tips-menghadapi-komentar-negatif.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar