Wanita Misterius di Balik Lukisan Van Gogh
Memuat...

Wanita Misterius di Balik Lukisan Van Gogh

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Sebuah lukisan potret seorang wanita yang berada di balik lukisan karya Vincent van Gogh berhasil diungkap dengan teknologi tingkat tinggi. Para ahli menggunakan sebuah teknik baru untuk memperjelas gambar di balik lukisan "Patch of Grass" karya van Gogh. "Patch of Grass" dilukis van Gogh di Paris pada tahun 1887. Lukisan ini sekarang milik Museum Kröller-Müller.

Sebelumnya, sudah diketahui ada sepotong gambar tersembunyi di balik lukisan rumput itu. Van Gogh memang dikenal suka melukis di atas lukisannya. Setidaknya ada tiga lukisan yang diketahui seperti itu.

Di belakang lukisan itu, yang dominan berwarna hijau dan biru, tersembunyi gambar seorang wanita berwarna coklat kemerahan.

Teknik baru ini merupakan perbaikan dari radiografi X-ray yang digunakan untuk memunculkan lapisan tersembunyi di balik lukisan-lukisan terkenal. Metode ini mengukur unsur kimia pada sebuah pigmen, terutama merkuri dan elemen logam keputihan yang sangat berguna dalam memunculkan wajah wanita di balik lukisan van Gogh.

Upaya ini dilakukan oleh para peneliti Universitas Teknologi Delf di Amsterdam dan Universitas Antwerp di Belgia, juga dibantu oleh beberapa institusi.

Rekontruksi gambar tersembunyi ini membantu para sejarawan memahami evolusi karya van Gogh lebih baik. Teknik baru ini juga diharapkan menguak gambar-gambar lain yang mungkin disembunyikan di balik karya-karya seniman besar.

sumber 

noreply@blogger.com (Ipenk) 19 Jul, 2011


--
Source: http://ingatini.blogspot.com/2011/07/wanita-misterius-di-balik-lukisan-van.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar