Pelanggan PLN Tunggak Pembayaran Hingga Rp7 Milliar
Memuat...

Pelanggan PLN Tunggak Pembayaran Hingga Rp7 Milliar

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bengkulu (Beritawa) - Tunggakan pelanggan PT perusahaan listrik negara (PLN) Bengkulu sampai dengan Agustus 2011 mencapai Rp7 milliar dari total pelanggan sebanyak 262 ribu yang tersebar di seluruh daerah itu."Tunggakan ini akibatkan masih banyaknya warga yang menunggak mulai dari satu bulan hingga sepuluh bulan, untuk itu ke depan para pelanggan yang menunggak akan segera kita putuskan aliran listrik," kata manajer PLN wilayah Provinsi Bengkulu, Kadarisman, Sabtu.
Menurutnya, jumlah tunggakan ini berjumlah 20 persen dari total omset PLN per bulannya sekitar Rp40 miliar.
Besarnya tunggakan ini kata dia, mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi negara karena listrik di Provinsi Bengkulu masih disubsidi negara sebesar Rp650 dari total Rp1.200.
"Kita masih merugi dengan kondisi ini, kalau PLN ini punya swasta sudah bangkrut," tambahnya.
Ia juga menyindir kepada pelanggan yang masih menunggak hingga 10 bulan, menurutnya, jika PLN melakukan pemadaman satu menit saja sudah ribuan orang yang akan marah, tetapi ketika ada pelanggan yang nunggak bayar rekening listrik hingga 10 bulan tidak ada yang marah.
"Jika PLN yang mati semenit saja maka banyak orang caci maki, tapi kalau pelanggan nunggak sampai 10 bulan kok diam-diam saja,"sindirnya.
Guna mengurangi tingginya angka tunggakan dari pelanggan ke depan PLN gencar memasarkan listrik prabayar.
Program ini Produk baru PLN menurutnya dapat mempermudah pelanggan dalam mengontrol pemakaian listrik di rumahnya masing-masing dan relatif dapat melakukan penghematan.
Harga voucher listrik prabayar ini beragam dimulai dari Rp5.000 pada saat awal beroperasi hingga Rp1 juta, pembelian voucher dapat dilakukan di mesin ATM perbankan, tempat pembayaran rekening listrik, dan gerai isi ulang pulsa handphone.
Kelebihan voucher listrik prabayar tidak bisa kedaluarsa atau hangus seperti pengisian pulsa pada ponsel.

[Beritawa-Baru]

noreply@blogger.com (admin) 08 Aug, 2011


--
Source: http://beritawa-baru.blogspot.com/2011/08/pelanggan-pln-tunggak-pembayaran-hingga.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar