Pulih, Presiden Yaman Keluar dari Rumah Sakit
Memuat...

Pulih, Presiden Yaman Keluar dari Rumah Sakit

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat,
silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain. AYO.. Beritahu Teman- teman kita
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Presiden Saleh dan 87 pejabat tinggi dilarikan ke rumah sakit setelah insiden pengeboman

 
 
Dalam Dunia Kitta - Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh, akhirnya keluar dari rumah sakit setelah dirawat cukup lama karena terluka parah akibat serangan di istananya Juni lalu. Namun, Saleh masih akan melanjutkan proses penyembuhan di Riyadh, Arab Saudi, sehingga belum bisa segera kembali ke Yaman.

"Presiden Ali Abdullah Saleh telah meninggalkan rumah sakit untuk menjalani proses pemulihan yang diakomodasi pemerintah Saudi selama beberapa hari," kata Abdul Hafid Al-Nihari dari bagian penerangan partai berkuasa Yaman, seperti kantor berita VIVAnews, 7 Agustus 2011.

Al-Nihari tidak menyebutkan kapan tepatnya Presiden Saleh akan kembali ke Yaman. Ia hanya menyebutkan bahwa pemerintahan negaranya saat ini dijalankan oleh presiden sementara Abd-Rabbu Mansour Hadi.

"Perdana Menteri Ali Mohammed Mujawar dan pejabat lain yang juga terluka bersama Presiden dalam pemboman Juni lalu juga telah meninggalkan rumah sakit. Mereka akan tinggal sementara di Riyadh untuk pemulihan," lanjut Al-Nihari. "Juru bicara parlemen Yahya Al-Raiee dan petugas lain juga akan meninggalkan rumah sakit segera."

Menurutnya, penyelidikan atas percobaan pembunuhan di masjid dalam istana kepresidenan Yaman masih terus berjalan. Partai yang berkuasa nantinya akan mengumumkan hasil penyelidikan pada publik.

Presiden Saleh dan 87 pejabat tinggi dilarikan ke rumah sakit di Riyadh sehari setelah serangan bom yang menewaskan 12 pengawal presiden serta seorang pejabat pemerintah. Saat serangan terjadi, presiden dan para pejabat sedang melaksanakan sholat Jumat.

Presiden Saleh sudah tujuh bulan ini menghadapi gelombang protes yang menuntutnya untuk segera mengakhiri kepemimpinan yang telah berjalan selama 33 tahun. Namun ia menyatakan akan kembali memimpin guna mengadakan dialog perdamaian nasional dengan kaum oposisi. (sj)

noreply@blogger.com (zeyd amanu gilang gemara) 08 Aug, 2011


--
Source: http://dunianyakitta.blogspot.com/2011/08/pulih-presiden-yaman-keluar-dari-rumah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar